Share to Facebook Share to Twitter Stumble It More...
Silahkan klik jika anda butuh info dibawah ini

Terima Menjadi Agen Pulsa All Operator + Pendaftaran Gratis


DAFTAR ISI

Widget by 3dho

Mau Seperti ini..? Klik

LAND Attack

LAND attack adalah salah satu macam serangan dalam jaringan komputer. Serangan ini menyerang server/computer yang terhubung dalam suatu jaringan dengan tujuan untuk menghentikan layanan yang diberikan oleh server tersebut sehingga terjadi gangguan terhadap layanan atau jaringan computer tersebut. Tipe serangan dengan model seperti disebut sebagai Denial of Service (DoS) attack. Denia Service atau Distributed DoS akan melumpuhkan pengguna yang sah tidak dapat mengakses system tersebut. Karena menggunakan packet SYN (synchronization) pada saat melakukan 3-way handshake untuk membentuk suatu hubungan berbasis TCP/IP, maka LAND attack dikategorikan sebagai serangan SYN (SYN attack). Proses 3-way handshake untuk membentuk hubngan TCP/IP antara server dan client adalah sebagai berikut:
a.  Client mengirimkan sebuah paket SYN ke server/host untuk membentuk hubungan TCP/IP antara client dan host.
b.   Host mengirim sebuah paket SYN/ACK sebagai jawaban ke client.
c.  Client menjawab dengan mengirim sebuah paket ACK (acknowledgement) kembali ke host. Dengan demikian, hubungan TCP/IP antara client dan host terbentuk dan transfer data bisa dilakukan.



Serangan ini dilakukan dengan menggunakan mesin lain yang disebut dengan zombie. Zombie adlah mesin server yang telah dikuasai sebelumnya oleh penyerang untuk menyerang mesin server target lain (hal ini bertujuan agar jejak yang berupa IP address di internet dapat ditutupi dengan menggunakan mesin zombie).

Dalam LAND attack, computer penyerang yang bertindak sebagai client akan mengirimkan sebuah paket SYN yang telah direkayasa (spoof) ke server yang menjadi target serangan. Paket tersebut berisi alamat asal dan nomor port asal yang sama persis dengan alamat dan nomor port tujuan. Hal ini menyebabkan infinite loop karena host sebenarnya mengirimkan paket SYN/ACK ke dirinya sendiri. Host akan menjadi sibuk dengan paket-paket yang datang secara bertubi-tubi dan banyak. Dengan demikin, client yang benar-benar sedang memanfaatkan host menjadi tidak dapat dilayani karena mesin sedang sibuk melayani paket-paket serangan tersebut. Oleh karena itun DoS sering disebut dengan SYN FLOOD. Namun, seiring perkembangan teknologi informasi, LAND attack sudah tidak efektif karena hamper semua system sudah terlindungi dari serangan tipe ini melalui paket filtering atau firewall.

|| Semua isi blog ini bebas di copy paste, dengan mencantumkan sumbernya ||
 sumber : http://ahmadridha89.blogspot.com/
|| Belajar lah untuk menghargai tulisan orang lain ||

0 komentar: on "LAND Attack"

Posting Komentar